Fisioterapi

Fisioterapi mendukung proses pemulihan dengan cara memberikan pelayanan berbagai kebutuhan tindakan terapi fisik seperti terapi okupasi, terapi wicara, dan pembuatan alat bantu (orthotik-prosthotik).

SDM yang tersedia adalah tenaga Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, fisioterapis dan ahli terapi wicara menjadikan layanan Fisioterapi RSU Holistic Purwakarta sebagai salah satu layanan yang memiliki tingkat utilisasi (kunjungan) cukup tinggi.

Layanan yang kami berikan meliputi :

1. Pemulihan gerak dan fungsi tubuh pada pasien yang mengalami gangguan nyeri pada jaringan saraf, pada tulang, pada otot, pada sendi, dengan menggunakan sarana atau modalitas fisioterapi Short Wave Diathermy, Ultra Sound Diathermy, High Intensity Laser, Bio Current Resonance, Papimi, Arus Interferensial, Arus Diadinamik, TENS dan Inframerah.

2. Pemulihan gerak dan fungsi tubuh pada pasien stroke dengan menggunakan sarana latihan dengan metode Bobath

3. Pemulihan gerak dan fungsi tubuh pada pasien yang mengalami gangguan tulang belakang, tulang leher, gangguan postural dengan sarana latihan skoliosis, latihan penguatan otot perut dan punggung, latihan otot leher, latihan koreksi postur, traksi lehar dan lumbal.

4. Latihan khusus anak pada gangguan tumbuh kembang.

5. Terapi inhalasi (pengobatan penguapan) untuk pasien yang mengalami gangguan pada saluran pernafasan yang disebabkan karena penimbunan dahak/lendir baik pada anak – anak atau orang dewasa.

FOTO-FOTO REHABILITASI MEDIK